Yananto Mihadi

Berilmu Sebelum Berkata dan Berbuat, Upaya Menghilangkan Kebodohan dari Diri Sendiri dan Orang Lain..

Shubuh Yang Terlupakan!

Posted by yananto pada Sabtu, 24 Januari 2009

Sudah lebih dari sebulan ini kelelahan begitu mencekam.  Kerja sampai larut dan perjalanan menyita beban, sehingga entahlah, sudah berapa kali sholat shubuh di kamar hotel, atau di rumah.  Mata yang mulai terpejam ketika sebagian orang-orang terbangun untuk melaksanakan sholat tak lagi dirasakan.

Ya Allah, aku terlambat lagi !.  Waktu sudah jam 04.50 pagi, suara adzan tentu sudah lewat.  Mata terasa begitu pedih karena tidur satu dua jam saja tak cukup untuk menyehatkan kembali raga.

“Lalu, mengapa aku terbangun !”

“Tidur lagi, masih ada waktu untuk beristirahat !”

“Yah… mata tak cukup kuat untuk bangun.  Aku tertidur lagi”.  Pagi lebih segar dari biasa, baru sejam kemudian terbangun.  Buru-buru mandi dan berkemas, lalu sholat dan segera berangkat.

“Hari ini engkau menang.  Menang untuk kesekian kalinya”.  Hatiku berbisik.  Benar-benar menjengkelkan.  “Kamu menang terus, kamu mengalahkan aku hah !”.

“Kamu menangkan aku dengan tugas-tugas dunia, untuk uang, untuk kesejahteraan, untuk mengumpulkan harta agar aku bisa ibadah lebih tenang !.  Namun, nyatanya, kembali aku lelah dan melewatkan shubuh ini !”

“Perang kata dalam hati berakhir ketika tiba di kantor”.

Aku berjanji dan mohon Allah kuatkan untuk melewati perang ini.  “Alhamdulillah !, hari ini, shubuh kembali datang dan bergegas kembali, bertemu teman-teman lama yang telah sebulan ini ditinggal pergi !”.

“Kemana saja ?, sapa mereka”

“Aku tersenyum. Tidak menjawab”

Namun, hatiku menjawab : “Hari ini aku menang perang, besok akan berperang lagi”.  Ya Allah, berikan kekuatan dan hidayahMu, Engkaulah pemberi hidayah dan hikmah, Engkaulah Yang Maha mendengar dan maha memberi pertolongan !”.

“Jangan biarkan hambamu yang penuh salah ini kalah dalam setiap peperangan”.

Suara angin pagi terdengar semilir, seperti kemarin pula, namun hari ini adalah hari kemenanganku.

Aku ingin bersyukur untuk kemenangan yang bagiku teramat besar.

Alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

 
