Yananto Mihadi

Berilmu Sebelum Berkata dan Berbuat, Upaya Menghilangkan Kebodohan dari Diri Sendiri dan Orang Lain..

Samsung Kerahkan Tenaga Akuisisi SanDisk

Posted by yananto pada Minggu, 7 September 2008

Samsung Electronics Co. telah mengusahakan sebuah akuisisi dengan pembuat memory card computer, SanDisk Corp. Baik Samsung dan SanDisk belum mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai kabar ini, namun SanDisk telah mendapatkan share lebih dari 31% dari adanya akuisisi dengan Samsung.

“Kami mempertimbangkan kesempatan dari akuisisi dengan SanDisk, namun belum diputuskan hasilnya.”, kata James Chung, juru bicara Samsung. Sementara menurut pihak SanDisk, SanDisk telah berbicara dengan banyak pihak, termasuk Samsung, namun SanDisk perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu mengenai niat Samsung untuk membeli perusahaan SanDisk, dan belum akan berkomentar lebih banyak ke public.

Dalam akuisisi tersebut, Chung mengungkapkan bahwa pihak Samsung akan menyuplai chip flash memory NAND untuk SanDisk. Samsung sendiri merupakan perusahaan manufaktur chip NAND dan DRAM (Dynamic Random Access Memory) terbesar di dunia. Flash memory NAND biasa digunakan di alat digital seperti kamera dan pemutar musik. Sementara chip DRAM kebanyakn digunakan dalam personal computer. Sebab, selama ini SanDisk yang bermarkas di Milpitas, California dikenal sebagai penyuplai terbesar produk flash storage card di dunia.

Samsung, juga telah membeli pengembang sensor gambar dari Israel, di kota Tel Aviv pada bulan Oktober tahun lalu, dalam akuisisi pertamanya, dan membuka TransChip Israel Ltd, yang akan digunakan untuk pusat penelitian dan pengembangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: