Yananto Mihadi

Berilmu Sebelum Berkata dan Berbuat, Upaya Menghilangkan Kebodohan dari Diri Sendiri dan Orang Lain..

Penjualan Nokia Turun di Kuartal Ketiga

Posted by yananto pada Minggu, 7 September 2008

Perusahaan selular terbesar di dunia, Nokia, memastikan terjadi penurunan penjualan pada kuartal ketiga. Persaingan di pasar ponsel yang semakin ketat membuat posisi perusahaan asal Finlandia ini di pasaran ponsel cukup terganggu.

Saingan utama Nokia seperti Sony Ericsson, Motorola, atau Samsung, mulai berani� meluncurkan berbagai produk dengan harga bersaing.

Nokia akan mengumumkan hasil penjualan kuartal ketiga pada 16 Oktober mendatang, seperti dikutip dari Associated Press, Sabtu (5/9/2008).

Pada kuartal kedua Nokia menguasai 40 persen pasar dunia. Diperkirakan pada kuartal ketiga nanti, hasil yang diperoleh tidak akan jauh berbeda dari kisaran tersebut. Harga rata-rata produk Nokia pada kuartal kedua merosot lima euro, dari 79 euro di kuartal pertama menjadi 74 euro.

“Bagaimanapun juga, Nokia terus berharap volume industri ponsel tahun 2008 meningkat sepuluh persen atau lebih dari tahun 2007 yang mencapai 1,14 miliar unit,” tulis Nokia dalam keterangan resminya.

Nokia juga akan segera meluncurkan produk terbarunya pada kuartal ketiga, untuk meningkatkan pendapatan pada kuartal keempat.

Sumber: Stefanus Yugo Hindarto – Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: